Diskusi Panel Tingkat Tinggi mengenai “Pertumbuhan Ekonomi Inklusif: Mengurangi Kemiskinan dan Ketimpangan”

The SMERU Research Institute dipercaya oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menjadi penyelenggara Diskusi Panel Tingkat Tinggi mengenai “Pertumbuhan Ekonomi Inklusif: Mengurangi Kemiskinan dan Ketimpangan” di Bali pada 10 Oktober 2018. Acara tersebut merupakan bagian dari Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018.

Lowongan Enumerator

Dalam rangka pelaksanaan penelitian Sensus Kios Penjual Sarana Produksi Pertanian, The SMERU Research Institute membutuhkan 270 enumerator untuk seluruh daerah studi. Penelitian ini akan mengambil lokasi di 4 provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Survei Kapasitas Penelitian LSM dan Lembaga Penelitian di Indonesia

Saat ini The SMERU Research Institute sedang melakukan Survei Kapasitas Penelitian LSM dan Lembaga Penelitian di Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kemanfaatan SMERU dalam memperkuat kapasitas LSM dan lembaga penelitian di tingkat lokal. Survei ini bertujuan untuk memetakan kemampuan LSM dan lembaga penelitian nonpemerintah dalam melakukan penelitian dan kebutuhan akan hasil-hasil penelitian. 

Forum Kebijakan Ketenagakerjaan

The SMERU Research Institute menjadi tuan rumah acara Forum Kebijakan Ketenagakerjaan (FKK) yang ke-9 pada 24 Juli 2018. Dipimpin oleh Ibu Dra. Rahma Iryanti, M.T (Staf Ahli Menteri PPN Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan), forum dengan topik transformasi stuktural ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Asep Suryahadi (Direktur SMERU) dan Dr. Zulfan Tadjoeddin (Dosen Senior Western Sydney University).

Book Launching & Seminar on Employment and Re-industrialisation in Post Soeharto Indonesia

On 25 July 2018, The SMERU Research Institute organized a book launch and seminar titled “Employment and Re-Industrialization in Indonesia”. The book is written by Dr. Zulfan Tadjoeddin (Senior Lecturer, Western Sydney University) and Prof. Anis Chowdhury (Adjunct Professor, Dean's Unit School of Social Sciences & Psychology).

Pages