Lokakarya Pencapaian MDGs di NTB dan Tantangan Menuju SDGs

Date: 
Tuesday, March 7, 2017
Time: 
08.30 - 16.30
Venue: 
Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur Provinsi NTB
Presentation File: 
Contact Name: 
Nuning Akhmadi
Contact Email: 
nuninga@smeru.or.id

Presentation File: Click Here 

Video Documentation (4 videos)

Acara “Lokakarya Pencapaian MDGs di NTB dan Tantangan Menuju SDGs” ini merupakan kerjasama antara The SMERU Research Institute dan Pemerintah Provinsi NTB yang diselenggarakan pada selasa, 7 Maret 2017 di Kantor Gubernur NTB.

Secara umum kegiatan lokakarya ini ditujukan untuk membangun dialog kebijakan yang konstruktif serta membangun komunikasi dengan pemangku kepentingan di daerah, dalam rangka mendukung kebijakan peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi SMERU dan berbagai pemangku kepentingan di NTB – baik dari lingkungan pemerintah, perguruan tinggi, LSM, maupun dunia usaha - untuk mendiskusikan kebijakan publik dalam kerangka peningkatan dan pemerataan kesejahteraan, khususnya melalui upaya pencapaian SGDs. Hasil diskusi dalam lokakarya ini diharapkan akan dapat memberikan masukan bagi penyusunan kebijakan pencapaian SGDs, khususnya di tingkat daerah. Selain itu, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mendapatkan masukan dari pemangku kepentingan di daerah terkait arah penelitian SMERU di masa depan.

Peserta dalam acara ini adalah berbagai pemangku kepentingan di Provinsi dan Kabupaten/Kota di NTB, - baik dari lingkungan pemerintah daerah dan badan legislative (DPRD), perguruan tinggi, LSM, dunia usaha, dan lembaga donor.