Survei Kapasitas Penelitian LSM dan Lembaga Penelitian di Indonesia

Saat ini The SMERU Research Institute sedang melakukan Survei Kapasitas Penelitian LSM dan Lembaga Penelitian di Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kemanfaatan SMERU dalam memperkuat kapasitas LSM dan lembaga penelitian di tingkat lokal. Survei ini bertujuan untuk memetakan kemampuan LSM dan lembaga penelitian nonpemerintah dalam melakukan penelitian dan kebutuhan akan hasil-hasil penelitian. 

Dalam kegiatan survei ini, SMERU menyiapkan kuesioner/daftar pertanyaan online untuk mendapatkan informasi yang meliputi: data responden dan lembaga, kapasitas lembaga dalam melakukan penelitian, kebutuhan lembaga akan hasil penelitian, dan kebutuhan lembaga akan pelatihan.

Kami mohon kesediaan Bapak/Ibu yang bekerja di LSM dan Lembaga Penelitian di Indonesia untuk berpartisipasi dalam survei ini dengan mengisi kuesioner/daftar pertanyaan pada tautan berikut:
http://bit.ly/SurveiKapasitasPenelitian.

Pengisian kuesioner online diperkirakan membutuhkan waktu maksimal 30 menit. Untuk mempercepat pengisian kuesioner online tersebut, kami sarankan Bapak/Ibu agar menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Data profil lembaga, termasuk alamat lengkap kantor lembaga, no telepon/HP yang bisa dihubungi, akun email, website lembaga (bila ada), dan tahun pendirian lembaga;
  • Jumlah staf lembaga berdasarkan tingkat pendidikan dan statusnya (staf tetap & tidak tetap/paruh waktu);
  • Jumlah kegiatan penelitian dan jumlah rata-rata biaya per kegiatan penelitian;
  • Jumlah staf yang dialokasikan pada kegiatan penelitian, baik staf tetap maupun staf paruh waktu
     

Batas waktu pengisian survei online adalah Sabtu, 1 September 2018. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai survei online ini dapat ditujukan kepada Hariyanti Sadaly (hari@smeru.or.id/08129436011)


Share it