Book Launching & Seminar on Employment and Re-industrialisation in Post Soeharto Indonesia

Pada 25 Juli 2018, The SMERU Research Institute menyelenggarakan acara peluncuran buku dan seminar yang berjudul Ketenagakerjaan dan Re-Industrialisasi pasca-Soeharto di Indonesia. Buku tersebut ditulis oleh Dr. Zulfan Tadjoeddin (Dosen Senior, Western Sydney University) dan Prof. Anis Chowdhury (Adjunct Professor, Dean's Unit School of Social Sciences & Psychology).

Acara dimulai dengan pidato kunci dari Deputi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bidang Ekonomi, Dr. Ir. Leonard VH. Tampubolon, MA, yang mengungkapkan berbagai tren dan tantangan yang ada di sektor ketenagakerjaan di Indonesia. Setelah itu, Dr. Zulfan Tadjoeddin dan Prof. Anis Chowdhury memberikan paparan mengenai temuan hasil studi dalam buku tersebut.

Seminar dilanjutkan dengan tanggapan dari para pembahas, yaitu Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana (Direktur the SGDs Center, Universitas Padjajaran), Kazutoshi Chatani (Employement Specialist, ILO), dan Essam Alqararah (UNIDO Representative in Indonesia & Timor-Leste).

Kunjungi situs web SMERU untuk mengakses dokumen presentasi (pdf). Jika Anda ingin melihat dokumentasi foto selama penyelenggaraan acara seminar, silakan kunjungi halaman Facebook The SMERU Research Institute.