Dhania Putri Sarahtika

Nama Panggilan
Dhania
 
Jabatan
Editor/Penerjemah
 
Kualifikasi

Dhania lulus dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2016 dengan gelar sarjana di bidang Sastra Inggris. Pada tahun 2014, ia juga mengikuti pertukaran pelajar selama satu semester di The University of Adelaide, mempelajari sastra, film, dan penulisan kreatif.


Deskripsi Pekerjaan

Dhania menerjemahkan dan menyunting laporan penelitian SMERU dalam bahasa Indonesia dan Inggris.


Pengalaman Kerja

Sebelum bergabung dengan SMERU, Dhania bekerja sebagai jurnalis budaya untuk The Jakarta Globe, sebuah portal media daring berbahasa Inggris. Sebagai jurnalis, ia telah meliput acara-acara internasional bergengsi, seperti Singapore Media Festival 2017 dan International Transport Forum (ITF) 2018 di Leipzig, Jerman. Tulisan-tulisannya juga dimuat di majalah bisnis Globe Asia dan edisi cetak dari Manual Jakarta. Selain itu, sejak 2015, ia juga bekerja sebagai penerjemah lepas, terutama untuk Fourcolours Films, yang produksinya kerap berpartisipasi dan memenangkan penghargaan di berbagai festival film dunia.


Prestasi

Dhania terpilih menjadi wisudawati terbaik di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM dan menjadi perwakilan fakultas dalam upacara wisuda bulan Agustus 2016.


LinkedIn: https://id.linkedin.com/in/dhania-putri-sarahtika-116640113