Florischa Ayu Tresnatri

Nama Panggilan
Icha
 
Jabatan
Peneliti
 
Kualifikasi

Florischa meraih gelar sarjana di bidang teknik industri dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2016 dan gelar magister di bidang ekonomi internasional dan pembangunan dari Crawford School of Public Policy, Australian National University, pada 2018.


Deskripsi Pekerjaan

Florischa adalah peneliti kuantitatif pada Program RISE di Indonesia. Saat ini Florischa sedang mengerjakan studi terkait reorientasi komunitas orang tua-guru dan kelompok kerja guru yang berfokus pada pembelajaran di Kabupaten Kebumen serta mengevaluasi dampak kebijakan zonasi terhadap hasil pembelajaran di Kota Yogyakarta.


Pengalaman Kerja

Sebelum bergabung di SMERU, Florischa bekerja sebagai asisten peneliti di the Australian National University dimana ia terlibat pada penelitian mitigasi dampak buruk dari banjir di Provinsi DKI Jakarta. Selain itu Florischa juga pernah menjadi staf magang di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai analis penelitian di bidang keuangan berkelanjutan. Sebelum melanjutkan studi magister, Florischa mempunyai pengalaman bekerja di berbagai industri dan pernah menjadi staf magang sebagai analis bisnis di McKinsey, Jakarta.


Prestasi

Selama studi sarjana di ITB, Florischa memenangkan beberapa kompetisi internasional terkait teknik industri dimana ia harus memecahkan beberapa studi kasus di perusahaan industri diantaranya PT Unilever dan PT Toyota. Ia juga terpilih sebagai salah satu peserta dari Young Leaders for Indonesia, sebuah program pelatihan kepemimpinan selama enam bulan yang diselenggarakan oleh McKinsey & Company. Pada 2016 Florischa mendapatkan beasiswa LPDP dari Pemerintah Indonesia untuk melanjutkan studi magister. Semasa studi, Florischa meraih penghargaan the Helen Hughes Prize for International and Development Economics sebagai siswa terbaik karena mendapatkan nilai rata-rata terbaik pada tahun pertama dan kedua dari perkuliahan magister. 


LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/florischa-ayu-tresnatri/