Pengumuman Seleksi Asisten Peneliti Tim Studi Demokrasi

The SMERU Research Institute (SMERU) sedang mengerjakan sebuah studi terkait isu demokrasi di Indonesia. Untuk mendukung pelaksanaan studi tersebut, SMERU membutuhkan 1 (satu) orang Asisten Peneliti yang akan bekerja selama enam bulan pada periode Juli s.d. Desember 2018. Kami telah menerima 90 lamaran dan melaksanakan tiga tahap seleksi.

Pada tahap pertama, yaitu peninjauan berkas administrasi & esai tertulis, 34 orang kandidat berhasil lolos. Tahap kedua berupa uji pemahaman atas artikel jurnal internasional dan tes menulis esai pendek berdasarkan artikel tersebut. Berdasarkan hasil penulisan esai itu, kami membuat peringkat kandidat dan memilih 3 orang dengan nilai tertinggi guna mengikuti tahap seleksi ketiga, yaitu wawancara.

Pada akhir proses seleksi ini, kami memutuskan untuk menerima Jimmy Daniel Berlianto sebagai Asisten Peneliti pada tim studi demokrasi. Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari rekan-rekan yang telah melamar dan mengharapkan kesuksesan untuk rekan-rekan di masa depan.