Update Program RISE di Indonesia

Pada 3 Juli 2018, Program RISE di Indonesia (RISE) bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemdikbud) menyelenggarakan Seminar “Update Program RISE di Indonesia" di Ruang Sidang Graha 1, Gedung A, Lantai 2, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Totok Suprayitno, Ph.D (Kepala Balitbang Kemdikbud) dan Dr. Ferdiansyah (Anggota Komisi X, DPR RI) ini bertujuan menyampaikan perkembangan terbaru mengenai pelaksanaan RISE kepada para pemangku kepentingan.

Acara ini dihadiri oleh 70 peserta, terdiri dari staf di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian PPN/Bappenas, praktisi, dan pakar isu-isu pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Daniel Suryadarma, Deputy Team Leader RISE memaparkan Profil Pembelajaran Indonesia yang memperlihatkan tingkat pembelajaran siswa antara 2000 hingga 2014 mengalami penurunan. Profil Pembelajaran tersebut disusun menggunakan data dari Indonesia Family Life Survey (IFLS) 2000, 2007, dan 2014.

Kami mengundang Anda untuk mengunjungi situs web RISE untuk mengakses dokumen presentasi (pdf) melalui tautan berikut: http://bit.ly/update-RISEIndonesia

Jika Anda ingin melihat dokumentasi foto selama penyelenggaraan acara seminar, silahkan mengunjungi halaman Facebook The SMERU Research Institute (www.facebook.com/SMERUInstitute).

Kunjungi situs web RISE untuk mengetahui ruang lingkup penelitian kami: www.rise.smeru.or.id