Pendanaan Kami

Pendanaan SMERU berasal dari berbagai sumber. Pada masa awal pendiriannya, SMERU didanai dengan dana inti dari Ford Foundation, AusAID, dan DFID. Dari waktu ke waktu, kami berhasil meningkatan kemandirian keuangan kami dengan makin besarnya proporsi dana yang bersumber dari dana hibah kompetitif untuk penelitian dan proyek penelitian tertentu. Saat ini dana inti SMERU diperoleh dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia di bawah Knowledge Sector Initiative (KSI), salah satu program DFAT.

Jika Anda tertarik untuk mendanai SMERU atau ingin bekerja sama untuk memperoleh dana hibah untuk kegiatan penelitian, silakan hubungi Hesti Marsono di hesti@smeru.or.id

 

Laporan Audit Keuangan

Dalam upaya menjaga transparansi dan akuntabilitas lembaga, setiap tahun SMERU menunjuk sebuah kantor akuntan publik yang independen untuk melakukan audit keuangan. Telah dilakukan sejak berdirinya SMERU pada 2001, audit-audit ini didasarkan atas standar-standar yang ditetapkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia. Laporan keuangan SMERU disusun menurut Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) No. 45 tentang Pelaporan Keuangan Organisasi Nirlaba dan diperinci dalam laporan audit. Laporan-laporan audit SMERU disediakan di bawah ini.