Delbert Lim

Nama Panggilan
Delbert
 
Jabatan
Peneliti
 
Kualifikasi

Delbert meraih gelar magister di bidang ekonomi pembangunan dari University of Oxford serta gelar sarjana ganda di bidang ilmu ekonomi dari Universitas Indonesia dan University of Melbourne.


Deskripsi Pekerjaan

Delbert adalah peneliti kuantitatif untuk Program RISE (Research on Improving System of Education) di Indonesia. Dia saat ini terlibat dalam dua proyek penelitian tentang dampak COVID-19 terhadap hasil pembelajaran dan faktor penentu difusi kebijakan pendidikan.


Pengalaman Kerja

Delbert sebelumnya pernah bergabung dengan SMERU sebagai peneliti kuantitatif magang. Sebelum kembali ke SMERU, Delbert adalah bagian dari tim Corporate Development and Strategy Advisory di Deloitte Indonesia.


Prestasi

Delbert pernah mendapatkan beberapa beasiswa: beasiswa pendidikan LPDP dari pemerintah Indonesia untuk menempuh studi magister, Bachelor of Commerce Global Scholarship Award untuk menempuh studi sarjana di University of Melbourne, dan Melbourne Global Scholars Awards untuk menempuh studi jangka pendek di London School of Economics. Delbert juga menyelesaikan studinya dengan termasuk dalam 5 IP tertinggi di kelas khusus internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia serta mendapatkan penghargaan Dean’s List di University of Melbourne karena termasuk dalam 3% mahasiswa terbaik.