Diskusi Kelompok Terfokus Penguatan Peran Lembaga Penelitian dan Lembaga Swadaya Masyarakat dalam Advokasi Kebijakan Berbasis Bukti

Pembicara:
Widjajanti Isdijoso
Lusi Herlina
M. Yusran Laitupa
Deskripsi:

Dalam rangka memperingati 20 tahun perjalanannya, The SMERU Research Institute–dengan dukungan Knowledge Sector Initiative (KSI)–akan menyelenggarakan rangkaian diskusi untuk berbagi pengalaman dan memperluas dialog mengenai peranan think tank independen dan upaya yang diperlukan untuk membangun ekosistem yang kondusif bagi pengembangan think tank independen di bidang sosial-humaniora, khususnya sosial-ekonomi. Rangkaian diskusi tersebut terdiri atas empat kegiatan. Diskusi seri pertama dan kedua telah dilaksanakan pada 28 Januari 2021 dan 2 Maret yang lalu. 

Diskusi seri ketiga akan dilakukan dengan kegiatan FGD dengan tema “Penguatan Peran Think Tank dan LSM dalam Advoasi Kebijakan Berbasis Bukti”. 

Acara ini bertujuan memfasilitasi dialog di kalangan LSM untuk menelaah upaya penguatan peran think tank dan LSM dalam advokasi kebijakan berbasis bukti. FGD ini juga ingin mengetahui

  1. Kinerja LSM/Lembaga Advokasi dalam mempromosikan dan melakukan advokasi kebijakan berbasis bukti,
  2. Tantangan yang dihadapi LSM untuk melakukan advokasi kebijakan berbasis bukti yang efektif dan strategi untuk mengatasinya.
Waktu: Selasa, March 16, 2021 , 09:00-12:00 (GMT+7)
Tempat:
Zoom Meeting
Kontak: Ratri Indah Septiana , rseptiana@smeru.or.id

Bagikan Postingan Ini