Magang


Apakah Anda mencari pengalaman bekerja di lembaga penelitian terkemuka?

SMERU membuka program pemagangan berdasarkan kebutuhan proyek/operasionalnya, mulai dari tugas yang berhubungan langsung dengan penelitian hingga peran lain di sektor penelitian.

Magang akan mendapatkan pengalaman meneliti isu sosial-ekonomi dan kemiskinan, mempersiapkan publikasi penelitian, menyelenggarakan acara terkait penelitian, atau mempelajari pengembangan bisnis nirlaba. 

Kandidat magang harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Terdaftar sebagai mahasiswa tingkat akhir program pendidikan strata 1 (S-1)/S-2/S-3 atau lulusan minimal S-1 ilmu sosial atau bidang-bidang lain yang relevan dengan pekerjaan SMERU
  • Memiliki capaian akademik yang baik sebagaimana ditunjukkan dalam transkrip akademik terbaru dari perguruan tinggi
  • Bersedia berkomitmen untuk bermagang selama minimal enam minggu

Mahasiswa internasional dapat mengajukan lamaran untuk program pemagangan ini.

Kandidat yang tertarik dapat mengirimkan surel berisi daftar riwayat hidup (CV) yang terperinci dan surat lamaran kerja ke rsianturi@smeru.or.id.

 

SMERU Mendukung Kampus Merdeka

Dalam rangka mendukung inisiatif Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, SMERU membuka peluang kemitraan dengan universitas di seluruh Indonesia melalui program pemagangan. Untuk informasi lebih lanjut tentang kemitraan ini, silakan kirimkan surel ke smeru@smeru.or.id.

Mahasiswa dari perguruan tinggi yang telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan SMERU dapat menghubungi perguruan tinggi masing-masing untuk mengajukan lamaran untuk menjadi magang di SMERU.

SMERU akan memilih  magang yang kualifikasinya sesuai dengan kebutuhan proyek/operasional lembaga saat ini. 

Bagikan laman ini