Kontribusi Teknologi untuk Mencapai Pembelajaran Berkualitas bagi Semua

Selasa, Mei 24, 2022

Integrasi teknologi dalam pendidikan dipercepat oleh penutupan sekolah akibat pandemi penyakit koronavirus 2019 (COVID-19). Namun, ada kesenjangan yang signifikan antara pemangku kepentingan, pembuat kebijakan, dan praktisi terkait kemampuan teknologi dan pengetahuan mereka tentang bagaimana teknologi dapat membawa perubahan positif, seperti membantu mengurangi beban kerja guru, mendorong pengajaran diferensial, serta mendukung manajemen sekolah yang efisien dan pengembangan profesionalisme guru.

Tren, peluang, dan tantangan yang muncul ini akan memengaruhi sistem pendidikan pada masa depan. Ketika banyak negara mengembangkan strategi pemulihan pascapandemi, integrasi teknologi dalam pendidikan yang dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat akan menjadi makin penting. Mewujudkan potensi teknologi dalam pendidikan merupakan upaya bersama yang harus dikoordinasikan di tingkat global. Pembuat kebijakan, pendidik, kalangan swasta, dan masyarakat dari negara berkembang dan negara maju semuanya harus terlibat. Pembelajaran, kegiatan berbagi pengalaman, dan inovasi yang berkelanjutan tentang desain dan integrasi teknologi dalam sistem pendidikan akan sangat penting dalam membentuk masa depan pendidikan.

Diselenggarakan bersama oleh The SMERU Research Institute dan Asian Development Bank Institute, webinar terkait Think20 ini bertujuan mengumpulkan rekomendasi kebijakan tentang cara meningkatkan pembelajaran digital inklusif untuk mencapai masa depan yang lebih sejahtera bagi semua.

 

Waktu 
14:00–16:00 (Jakarta time)/16:00–18:00 (Tokyo time
Tempat 
Zoom Webinar
Nama Kontak 
The SMERU Research Institute
Email Kontak 
comms@smeru.or.id

Bagikan laman ini